Tau Apa Maumu, Temukan Passion dan Raih Mimpimu

Tau Apa Maumu, Temukan Passion dan Raih Mimpimu

Gara-gara rame di sosmed soal logo yang mirip, aku malah jadi tahu ada brand lokal Namanya VOOYA yang mirip dengan koleksi baru kolaborasi BTS & FILA. VOOYA ini apaan sih? Naluri emak-emak langsung tergerak ketika membaca soal VOOYA dengan jargonnya #UnlockingYou sebuah perusahaan yang bergerak membantu menemukan passion dan jalan hidup. Wow, apalagi nih?

Sebagai ibu yang punya anak remaja, adalah masa di mana sering merenung membayangkan kelak dia akan jadi apa. Masih banyak anak remaja yang galau ditanya mau kuliah apa. Milih jurusan aja masih bingung, apalagi membahas cita-cita. Ditanya passionnya apa, katanya rebahan sambIl youtube-an. Makin bingung kan? Pasti banyak orangtua yang gundah dan mungkin cemas akan masa depan anaknya.

Aku termasuk orangtua yang cukup terbuka dan membebaskan anak untuk memilih jurusan kuliahnya nanti. Saat ini dia kelas 11 SMA, artinya kurang dari satu tahun lagi sudah harus memilih mau kuliah di mana. Dari masih awal masuk SMA aku sudah menunjukkan berbagai pilihan profesi pada anakku dengan  cara mengajak dia berdiskusi, sesekali ikut bekerja dan bertemu orang-orang berprestasi. Harapanku, anakku punya wawasan luas dan melihat berbagai pilihan sehingga dia bisa #TAUAPAMAUMU.

Buat ABG yang masih labil, tidak mudah menemukan passionnya. Seringkali galau dan mudah terombang-ambing dengan lingkungan dan teman-temannya. Sesuai dengan teori psikologi perkembangan anak, usia SMP  & SMA adalah masa di mana pengaruh teman dan lingkungan jauh lebih besar daripada pengaruh keluarga atau orangtua. Maka dari itu, memilih pergaulan buat anak juga penting. Caranya bukan dengan menyeleksi teman-temannya, tetapi membantu menunjukkan pilihan aktivitas, sekolah, dan kegiatan lain sehingga menumbuhkan lingkungan aktivitas yang kondusif. Lingkungan yang baik akan membantu anak untuk menentukan pilihan dengan baik. Aku percaya itu.

VOOYA  bisa jadi pilihan bagi orangtua untuk membantu anak menemukan passion sekaligus memberikan lingkungan yang suportif. Ada berbagai service yang ditawarkan : Vooya Lab, Vooya Journey, Vooya Coach dan Vooya Consulting. Kalau baca-baca di websitenya VOOYA membantu anak muda dalam menentukan masa depan dengan berbagai aktivitas. Di Vooya Labs membantu melakukan assessment untuk menemukan jurusan pendidikan, profesi dan karir dengan menggunakan 2 metode : the Strong Interest Inventory (SII) and the Adversity Response Profile (ARP) QuickTake.

Vooya Journey adalah program study tour ke luar negeri dengan mengikuti berbagai workshop. Dari kuliner, seni, hingga bisnis. Anak-anak bisa belajar dengan expert dan mendapatkan pengalaman secara langsung dengan latar budaya yang berbeda sehingga membuka wawasan secara global. Jika masih bingung bagaimana menentukan langkah dalam mewujudkan mimpi, Vooya coach bisa membimbing anak untuk mewujudkan cita-citanya dengan melihat background masa lalu, kondisi sekarang dan yang akan datang.

Masih bingung juga? Tenang, kita bisa datang langsung dan melakukan konsultasi. Vooya consulting akan membantu memberikan berbagai program dan kegiatan yang tepat bagi anak dan kondisi orangtua. Yang penting jangan takut untuk bertanya dan menggali lebih jauh tentang Vooya supaya kita dapat gambaran yang lebih jelas. Coba deh tonton pengalaman  Nabila Gardena @NabilaGardena di London dalam salah satu project Vooya #UnlockingYou  Vooya membantu anak untuk #TAUAPAMAUMU

 

Saat ini makin banyak Lembaga atau organisasi yang bisa membantu anak kita untuk meraih cita-citanya. Salah satunya VOOYA ini. Zaman aku muda dulu mana ada kayak ginian. Makanya banyak kejadian kuliah salah jurusan, merasa pekerjaan yang gak sesuai atau buang-buang waktu gak jelas. Hayo siapa yang senasib sama aku?

Mumpung ada VOOYA manfaatkan saja. Kita sebagai orangtua masih sering bingung kan bagaimana membantu anak menemukan passionnya. Belum lagi anak yang galau, hari ini pengin jadi arsitek besok tiba-tiba mau kuliah bisnis. Padahal biaya kuliah sungguh tidak murah. #TAUAPAMAUMU itu penting banget buat anak. Bukan hanya soal biaya yang tidak sedikit tetapi juga waktu. Di era persaingan global dan dunia yang serba digital, anak-anak harus bergerak dan belajar dengan cepat menyesuaikan berbagi perubahan. Adaptif dan tangguh menjadi modal utamanya. Untuk itu perlu pengalaman yang tepat serta wawasan yang luas. Dan Vooya salah satu yang siap membantu.

33

No Responses

Tinggalkan Balasan