Posted By ainun

Me


Di kaki gunung merbabu, mulut berasap di pagi hari, dingin….

Tempat asal dan tempat kembali suatu saat nanti

Karena saat ini, sedang mengejar keberuntungan di pinggir pantai, di antara rimbunan gedung dan tak ada gunung!

Tetap bisa mendapatkan dinginnya gunung, di kafe sepi yang ada AC nya, atau di busway . Dingin sekali.

 

Aktivitasku

Aku seorang Ibu, bekerja sebagai freelancer Social Media & Community Strategist & Content Creator. Suka mengajar tentang Digital Communications, Social Media, Social Movement, Community Development dan Digital Parenting.  Menulis beberapa buku seperti : KELAS, Indonesia Jungkir Balik, Single Moms dan Perempuan yang Melukis Wajah, kolom Harian Kompas dan lain-lain. Pendiri Akademi Berbagi & Cerdas Digital movement yang akan terus berkerja untuk sesama.

 

Kenapa Pasarsapi?

Adalah sebuah kota kecil di kaki gunung Merbabu, tempat aku lahir dan dibesarkan hingga SMA. Di mana semua mimpi berawal. Hawa dingin, warga yang saling kenal, jalan kaki tiap pagi ke sekolah menjadi catatan indah sejarah kecilku. Sebuah rumah tempat aku tinggal bersama orang tua dan saudara-saudaraku dekat dengan pasarsapi, dulu tempat bertemunya pedagang sapi dan kambing dari kampung dengan pembeli dari kota. Sekarang tempat itu tinggal kenangan hanya deretan bangunan tidak jelas untuk apa. Tetapi semua orang sudah terlanjur mengenal tempat itu sebagai pasarsapi. Ketika aku naik angkutan umum, dan sang kenek berteriak : pasarsapi…! pasarsapi..! Itu pertanda aku siap-siap harus turun.

Kini, aku seorang ibu di ibukota yang terik, mencoba melanjutkan asa, merajut kembali mimpi-mimpi di tengah sesaknya manusia dan kepentingan. Bersama putriku kami menjalani hari dengan segala ketidakpastian tetapi kami tidak pernah menyerah apalagi kalah. Karena bahagia dan senang adalah pilihan sadar, di mana pun kami berada.

Butuh kontak Aku?

Aku bisa ditemui di twitter @ainunchomsun atau email : ainunch@yahoo.com


A mom with a beautiful daughter living in DKI Jakarta Indonesia, in GOD i trust. Inisiator and volunteer Akademi Berbagi, Social Media activist and I want to become a socialpreneur.

View Comments

Tinggalkan Balasan