Kompetisi Vlog Sun Life

Kiat Hidup Sehat dan Sejahtera Sampai Tua

Sehat seringkali dipersepsikan pada kesehatan fisik semata. Padahal ada sehat lain yang juga penting yaitu mental dan finansial. Ketiganya saling berhubungan erat. Demikian paparan Roslina Verauli psikolog yang menjadi salah satu pembicara di press conference Sun Life. Apalagi generasi milenial lebih rentan terkena stress akibat gaya hidup dan tekanan sosial. Dalam sebuah artikel disebutkan anak milenial bisa stress karena like di Instagram post jumlahnya sedikit. Sementara gaya hidup yang sangat teknologi minded menjadikan kurang gerak, kurang terpapar matahari dan kebanayakan aktivitas di dalam ruang ber-AC sehingga anak mudah jatuh sakit.

Dalam acara press conference Sun Life, Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia memaparkan tahun 2030 Indonesia punya bonus demografi, yaitu 64% penduduk adalah usia produktif. Artinya, anak mudanya jumlahnya lebih besar. Tetapi apakah bener-bener produktif?  Jika tidak ditopang dengan kesehatan fisik dan mental, usia produktif menjadi sia-sia belaka. Usia muda tapi sakit-sakitan justru akan menjadi beban negara. Bagaimana bisa mencapai kondisi finansial yang sehat jika badan tidak fit? Dan konon masalah finansil penyumbang stress terbesar.  Untuk menyambut bonus demografi supaya benar-benar optimal, maka harus dipersiapkan generasi yang sehat fisik, mental serta finansial.

Talkshow gaya hidup sehat secara holistik bersama psikolog Roslina Verauli , Ibnu Jamil, Kelly Tandiono & Shierly Ge Chief Marketing Sun Life

Talkshow gaya hidup sehat secara holistik bersama psikolog Roslina Verauli , Ibnu Jamil, Kelly Tandiono & Shierly Ge Chief Marketing Sun Life

Bonus Demografi yang produktif

Roslina Verauli juga menyatakan, “Manusia memiliki kebutuhan dasar yang harus dipenuhi untuk mencapai aktualisasi diri dan kebahagiaan. Kesehatan fisik dan keamanan finansial menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, agar seseorang dapat memenuhi kebutuhan selanjutnya, yaitu relasi positif dan meraih performa terbaik mereka.” Dari presentasinya juga ditunjukkan bahwa kondisi keuangan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kesehatan mental seseorang. Sehingga untuk menjadi generasi produktif bukan hanya sehat lahir batin tetapi juga sehat secara finansial.

Sun Life Indonesia  sebagai Lembaga keuangan yang bergerak di bidang penyediaan asuransi  memiliki komitmen untuk  mendampingi masyarakat Indonesia dalam meraih masa depan yang lebih sehat dan sejahtera. Untuk itu, Sun Life mengajak generasi muda hidup sehat secara holistik : fisik, metal dan finansial. Supaya bonus demograsi tahun 2030 benar-benar bisa menghasilkan bangsa Indonesia yang kuat. Untuk mendukung hal tersebut, beragam program serta aktivitas diluncurkan. Salah satunya adalah program #LiveHealthierLives.

Live Healthier Lives merupakan program regional dari PT Sun Life Financial. Di Indonesia program ini dilaksanakan melalui beragam aktivias dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kelly Tandiono dan Ibnu Jamil dua figure public sekaligus penggiatan kesehatan ditunjuk sebagai duta  kampanya Live Healthier Lives.

“Kami juga menggelar vlog competition dan ragam kegiatan bersama komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi kesehatan baik fisik, mental, maupun finansial. Inisiatif ini sejalan dengan misi Sun Life untuk terus mendampingi masyarakat Indonesia dalam meraih masa depan yang lebih sehat dan sejahtera,” ujar Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia.

Melalui kampanye kesehatan ini, Sun Life Indonesia mendukung pemerintah dalam membangun generasi produktif yang berkualitas, sekaligus menginspirasi generasi muda mempersiapkan kesehatan secara holistik, agar dapat mengambil peran dan berkontribusi kepada kesejahteraan diri pribadi, keluarga, serta bangsa Indonesia. Sun Life sendiri telah meraih berbagi penghargaan diantaranya The Fastest Growing Insurance Companies 2018 dari Majalah Infobank dan  First Rank Infobank Digital Brand Awards 2019.  Bersama kumparan Sun Life ingin mengajak sebanyak mungkin anak muda untuk lebih peduli pada kesehatan secara holistik.

Kompetisi Vlog berhadiah Lima Puluh Juta Rupiah

Data dari OJK menunjukkan hanya 27% generasi produktif yang memiliki tabungan masa depan dan hanya 7% yang memiliki asuransi jiwa. Dengan kampanye ini, diharapkan generasi muda sadar dan lebih melek finansial dan proteksi diri demi masa depan yang lebih baik. Untuk lebih tahu soal Sun Life dan ada program apa saja, kalian bisa tengok di : di sini. Salah satu program serunya adalah kompetisi vlog berhadiah total Lima Puluh Juta Rupiah.

Jadi, sudahkah kita bergaya hidup sehat, baik secara fisik, mental maupun finansial? Kalau belum, jangan berkecil hati. Perubahan bisa dimulai dari sekarang. Supaya lebih semangat menjalani gaya hidup sehat, kalian bisa ikut kompetisi vlog Sun Life. Syaratnya gampang kog. Asalkan umurmu di atas 17 tahun dan punya akun Instagram yang gak di-privat. Informasi lebih lengkap bisa dilihat di: kompetisi vlog Sun Life . Siapa tahu menang dan dapat hadiah Lima Puluh juta Rupiah. Bugar badannya, tangguh mentalnya, tambah duitnya. Ohya jangan lupa melek finansial, supaya bisa lebih sejahtera hingga masa tua.

3

No Responses

Tinggalkan Balasan