Parenting
Posted By ainun

cara mejik memantau aktivitas anak


Setiap orangtua pasti menginginkan anak yang sehat dan bisa memantau segala aktivitas serta asupan gizinya. Apalagi di jaman digital, segala hal menjadi mungkin. Bagaimana pun juga, kehidupan yang serba cepat, maraknya makanan cepat saji hingga aktivitas fisik anak yang berkurang akibat gadget membuat cemas para orangtua.

Apakah asupan gizi serta aktivitas fisik sudah mencukupi, sesuai umur, berat dan tinggi badan? Atau jangan-jangan masih kurang gizi? Karena kenyang tidak berarti gizinya mencukupi. Begitu juga dengan aktivitas fisik, apakah sudah memadai?

Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, sekarang jaman digital. Semua serba mungkin. Termasuk memonitor kondisi fisik anak walaupun mereka lagi sibuk main atau sekolah. Gimana caranya? Nah, saya berkesempatan mencoba sebuah alat mejik untuk memantau aktivitas anak, namanya MILO CHAMPIONS BAND. Kenapa mejik? Iya, karena dengan menggunakan MILO CHAMPIONS BAND, kita bisa melihat melalui HP kita segala aktivitas dan asupan gizi anak sepanjang hari.

20161010_165237-1

Jadi MILO CHAMPIONS BAND ini sebuah gelang yang bisa memonitor seberapa banyak aktivitas fisik yang dilakukan, seperti jalan kaki, akan terekam dengan baik. Untuk mengukur kecukupan gizi, kita tinggal memasukan menu makanan dari pagi sampai malam. Nanti MILO CHAMPIONS BAND akan memberikan informasi apakah gizi sudah mencukupi untuk anak dengan segala ativitasnya. Jangan lupa memasukan jenis kelamin, umur, berat dan tinggi badan, sehingga perhitungannya bisa lebih tepat. Karena kebutuhan gizi dan aktivitas fisik setiap anak berbeda.

Selain itu MILO CHAMPIONS BAND juga bisa menjadi alat bersosialisasi dengan teman yang lain untuk melakukan tantangan bersama. Anak, dengan persetujuan orangtua bisa mengundang teman. Lumayan seru untuk membuat anak semangat melakukan aktivitas sehat.

20160831_151442

Untuk mengoperasikannya cukup mudah, seperti aplikasi lainnya, tetapi masih ada masalah di beberapa bagian yang perlu diperbaiki. Dan perlu menambahkan pilihan menu makanan supaya lebih variatif. Kekurangannya yaitu untuk mengisi batereinya agak triki, kurang simpel. Karena alat ini didesain untuk usia 7-12 tahun, bukan berarti tidak bisa dipakai untuk anak di luar umur tersebut. tetapi penghitungan aktivitas dan asupan gizi jadi kurang valid.

20160831_151026

Gimana caranya mendapatkan MILO ENERGY BAND? Untuk saat ini, MILO ENERGY BAND hanya bisa diperoleh dengan mengikuti MILO Champ Squad Run yang merupakan rangkaian dari MILO Jakarta International 10K maupun program-program olahraga yang diselenggarakan MILO. Nantinya produk akan dijual secara eksklusif di Hypermart terpilih. Untuk informasi bisa kontak Customer Service Nestle 0800 18210 82


A mom with a beautiful daughter living in DKI Jakarta Indonesia, in GOD i trust. Inisiator and volunteer Akademi Berbagi, Social Media activist and I want to become a socialpreneur.

View Comments

Tinggalkan Balasan