Mengatur Keuangan Pakai Tangan

Mengatur Keuangan Pakai Tangan

Salah satu tugas penting orangtua adalah memberi nafkah anaknya untuk bisa hidup layak, mendapatkan pendidikan terbaik, dan memenuhi kebutuhannya. Sebagai orangtua tunggal, tugas tersebut melekat bersama dengan tugas merawat, mengasuh anak dan semua dilakukan sendirian. Tidak mudah memang. Bahkan seringkali “jumpalitan” mengatur keuangan, waktu, pikiran, dan tenaga agar semua tanggung jawab bisa terpenuhi dengan baik.

 

Tantangan Orang Tua

Sebagai pencari nafkah sekaligus yang membelanjakan, aku tahu persis berapa kebutuhan dan berapa yang harus didapatkan. Kemampuan untuk mengatur uang dan mengelola finansial harus mumpuni. Salah perhitungan, bisa berantakan semuanya. Masih harus belajar banyak tentang menabung dan investasi, agar kebutuhan sekarang dan nanti tetap tercukupi.

Aku sadar sepenuhnya, bahwa harus disiplin dan cermat dalam menabung dan berinvestasi. Jangan sampai kebutuhan masa depan, seperti biaya sekolah anak tidak tercukupi. Hal yang sering menjadi kendala adalah jika harus pergi ke bank. Waktu yang dibutuhkan kadang setengah hari lebih, untuk mengantre dan mengurus ini itu.

Padahal, untukku yang berperan ganda, waktu sangat berharga. Sampai hari ini masih berharap, bisa gak sih kalau gak harus datang ke bank? Bukankah dunia digital sudah bisa dipakai untuk mempermudah banyak hal.

 

Mengatur keuangan mesti gampang!

Suatu hari aku diperkenalkan dengan aplikasi Jenius dari BTPN. Apa itu?

Ternyata menjawab kebutuhanku selama ini, melakukan berbagai transaksi keuangan cukup di tangan. Gak perlu pergi dan antre ke bank. Wah … senang! Gak cuma urusan menabung tetapi juga membantu berbagai kegiatan finansial seperti Split Bill: ini kalau makan bareng teman gak perlu repot membaginya.

Ada lagi Dream Saver. Nah ini nih! Misalnya tahun depan berencana jalan-jalan sama anak ke Bangkok. Aku tinggal masukan dana yang dibutuhkan, berapa lama menabungnya, nanti secara otomatis Jenius akan membagi dalam bentuk harian.

Dan secara rutin setiap hari dana anak dipindah ke Dream Saver untuk disimpan dan dicairkan pada saat yang sudah ditentukan. Karena potongannya harian, gak terasa memberatkan. Jadi buat yang mau berwisata dengan gampang bisa diatur pakai Dream Saver.

 

Mengatur keuangan mesti praktis!

Yang paling unik itu, identitas kita bukan nomor rekening tapi $Cashtag. Seperti akun socmed. Mudah diingat dan lebih personal.

Misalnya, punyaku cashtagnya $ainun. Kalau mau transfer tinggal tulis cashtagnya. Atau kalau mau kasih tau orang yang mau transfer tinggal sebutin $ainun. Gak perlu menghafal nomor rekening. Gampang banget kan? Begitu juga kalau mau bayar belanjaan di online shop atau nagih utang. Ehm.

Balik ke urusan menabung. Baru-baru ini diinformasikan, kalau Jenius ada fitur baru namanya Flexi Saver. Bunganya 5% dan caranya gampang, Gak perlu datang ke bank, semua bisa dilakukan dengan handphone di tangan bersama si Jenius, aplikasi pengelola keuangan.

Setelah kemaren udah bikin Dream Saver buat jalan-jalan, besok aku mau mencoba fitur Flexi Saver, buat biaya pendidikan anakku nanti masuk ke SMU. Tapi nunggu invoice cair dulu hahahahaa…

Coba deh aplikasi Jenius dari BTPN ini untuk mengatur keuangan. Mempermudah hidup kita banget. Walaupun aplikasi baru, jangan kuatir dana hilang. Karena BTPN akan menjamin semua dana dan traksaksi di Jenius aman. Kalau ada kesulitan bisa kontak langsung, baik melalui aplikasinya atau Jenius Help. Banyak hal seru yang bisa dicoba.

Untukku Jenius gak cuma buat mengatur keuangan rumah tetapi juga untuk kerjaan. Beberapa transaksi keuangan, seperti biaya transportasi saat bekerja dan pembayaran iklan di social media, sudah menggunakan Jenius. Report-nya jelas dan bisa digunakan sebagai bukti transaksi keuangan yang sah sebagai laporan pertanggungjawaban keuangan.

 

Gimana sih kalau mau pakai Jenius?

Masuk aja ke Google Play atau App Store, cari Jenius. Atau untuk informasi lebih detail bisa klik www.jenius.com

Jangan ragu buat mencoba, karena si Jenius ini Simple – Smart – Safe. Kalau mau tanya-tanya bisa colek langsung @JeniusConnect.

Oh iya buat kalian yang suka belanja produk unik dan berkelas, jangan lewatkan BrightspotxJeniusLive, event kolaborasi Brightspot Market dan Jenius. Pastikan sudah pake Jenius apps ya, bisa download di sini kalau android dan di sini kalau iphone. Jadi bisa masuk dengan gratis. Dan pastinya banyak tawaran menarik dari Jenius.

Sebelum event BrightspotxJeniusLive, ada kompetisi Cash in Your $Cashtag challenge dengan hadiah total 100 juta rupiah. Kunjungi aja Jenius Live booth di berbagai mall atau di Goods Dept. Ingat ya tanggal 26 Sept udah tutup kompetisinya.

Buruan instal Jenius dan selamat mencoba dan menikmati Life Finance dalam genggaman!

 

3 Responses

  1. karmin winarta
    13 September 2016
    • ainun
      16 September 2016
  2. Timothy W Pawiro
    13 September 2016

Tinggalkan Balasan