Karya
Posted By ainun

Pojok Shahnaz, dari perempuan untuk perempuan


 

20160901_131938

Kalau menyebut Shahnaz Haque, yang terlintas di pikiran pertamakali adalah, tertawanya yang membahana. Lepas. Setelah itu, bicaranya. Perempuan satu ini gak pernah kehabisan bahan untuk bicara dan tertawa. Sampai saya pernah terpikir, jangan-jangan Shahnaz gak pernah susah. Tapi mana ada manusia yang tidak pernah kesusahan. seringkali hal itu menular di sekitarnya.

Jadi gak heran kalau Shahnaz punya banyak cerita. Ramah dan hangat kepada siapa pun, bahkan dengan orang yang baru dia kenal. Pengalaman bertemu dan bersentuhan dengan banyak orang sayang kalau tidak dibagi dan bisa jadi pembelajaran buat kita terutama perempuan. Adalah sang suami Gilang Ramadhan, yang melihat potensi ini. Dia lah kemudian yang menggagas untuk membuat channel khusus di youtube dengan nama “POJOK SHAHNAZ“.

IMG_9955 (Large)

Di jaman semua serba teknologi, hampir setiap orang baik di kota besar maupun kecil memiliki gadget. Mereka cukup aktif di platform chatting dan social media. Kalau anak sekarang bilang, HP kontrak di tangan, saking nempelnya. Jadi bisa dipahami kenapa Gilang memilih youtube sebagai channel berbagi inspirasi. Buat para perempuan emang paling enak ngobrol dan bertukar pikiran dengan sesama perempuan. Kehadiran Shahnaz di Pojok Shahnaz sangat tepat untuk mengajak para perempuan lebih memaksimalkan fungsi gadget di tangan dengan belajar bersama di channel youtube-nya.

IMG_20160902_214405

Cerita-cerita luar biasa pun mengalir, dan gak ada habisnya. Semua ditangkap dan diolah dalam format video dan dapat disaksikan di channel youtube dengan nama “POJOK SHAHNAZ“. Menariknya adalah, beberapa tayangannya diambil dalam perjalanan mereka tanpa direncanakan. Begitu bertemu orang hebat, mereka langsung membuat videonya. Banyak cerita yang tidak biasa yang bisa kita lihat. Shahnaz yang sudah piawai sebagai host acara talkshow, mampu mengemas acaranya sehingga menarik dan bermanfaat.

Sebagai kanal baru, masih perlu perbaikan sana-sini sehingga bisa menjadi tontonan yang menarik dan bermanfaat. Tetapi sebagai langkah awal, konsistensi untuk membuat materi secara rutin, sehingga setiap hari ada tayangan baru patut diacungi jempol. Diproduseri langsung oleh Gilang, dibantu kameramen dan editor video para drumer profesional yang memiliki talenta lain di bidang video.

Bersama para pembicara & host nya

Bersama para pembicara & host nya

Pojok Shahnaz memiliki beragam cerita. Dari urusan anak, makanan, olahraga hingga perempuan hebat yang bangkit dari keterpurukan. Bukan hanya Jakarta, tapi juga cerita di berbagai kota di Indonesia. Shahnaz dan Gilang sering melakukan perjalanan ke berbagai kota, dan mereka tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini.

Pengin tahu kayak apa isinya? Intip saja di sini, jangan salahkan saya kalau nanti penasaran gak bisa berhenti nonton. Tapi makin banyak nonton, makin banyak ilmu dan pengalaman yang bisa membantu kita, para perempuan untuk mengembangkan wawasan. Selama ini perempuan selalu dianggap gaptek dan tertinggal dalam hal teknologi dibanding laki-laki. Padahal gadget yang dimiliki tidak kalah canggih.

20160901_133651

Nah, daripada HP canggih cuma buat chatting dan rumpu-rumpi, liat deh Pojok Shahnaz, pasti bermanfaat. Kalau ada masukan atau usulan bisa juga lo. Tinggalkan komen di sana, pasti Shahnaz bakal senang menerimanya. Sudah saatnya perempuan makin melek teknologi dan memanfaatkan dengan optimal. Jangan sia-siakan kecanggihannya. Kita bisa belajar banyak hal.  Yuklah cuss ke Pojok Shahnaz, bakal banyak yang seru setiap harinya!


A mom with a beautiful daughter living in DKI Jakarta Indonesia, in GOD i trust. Inisiator and volunteer Akademi Berbagi, Social Media activist and I want to become a socialpreneur.

View Comments
There are currently no comments.

Tinggalkan Balasan