Karya
Karya
Posted By ainun

Melek Financial dari Gadget di Tangan

Jaman tidak pernah mundur ke belakang


Citi Indonesia Facebook Launch_Foto 2

CEO Citi Indonesia beserta jajaran pimpinan dan Head of Facebook Indonesia

Malam itu saya berkesempatan untuk hadir di peluncuran Facebook Citi Indonesia. Tidak banyak tamu undangan. Hanya teman-teman dari media, agency, blogger dan beberapa influencer selain tim dari Citi Indonesia. CEO Citi Indonesia, Batara Siaturi, dalam pidatonya menyampaikan bahwa:

Mobile bangking sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup sebagian besar nasabah Citi baik di Indonesia maupun dunia. Dengan mengusung konsep “Digital Means Mobile“. kami berharap kehadiran Citi Indonesia Facebook dapat semakin mendekatkan diri dengan para nasabah.”

Hari ini digital terutama mobile sudah tidak bisa diabaikan karena sudah bukan lagi sebagai hobi tetapi sudah menjadi kebutuhan. Hampir semua orang, terutama yang di kota-kota besar terakses dengan internet dan pengguna smartphone aktif. Bukan sekedar ngecek status atau chatting, tetapi untuk membantu kehidupannya. Dari mencari informasi, belajar, belanja, petunjuk jalan, sarana transportasi hingga personal asisten semua bisa diperoleh dari gadget di tangan.

Untuk itu Citi Indonesia hadir di mobile adalah keniscayaan. Data menunjukkan,pengguna telepon genggam mencapai 5 milyar, dua setengah kali lebih banyak dibanding pemilik rekening bank. Indonesia sendiri adalah pengguna internet keenam tertinggi di dunia, dan pengguna facebook keempat terbesar. Sebuah pasar yang luar biasa. Semua orang terhubung dengan mudah. Semua orang bisa berinterkasi langsung baik dengan sesama maupun dengan brand atau organisasi. Sehingga buat para pelaku industri ini menjadi salah satu kanal penting untuk mendekatkan diri dengan konsumen atau target marketnya.

Citi Indonesia bukan satu-satunya industri perbankan yang memanfaatkan digital. Sebagai peraih The Best Digital Bank dari Triple-A Asset Award, Citi berkomitmen untuk terus berinovasi dan memanfaatkan keahliannya dalam digital banking sehingga dapat membantu nasabah dalam meningkatkan pengetahuan mengenai literasi keuangan dan melakukan aktivitas perbankan melalui social media.

Untuk tahu lebih lanjut, silakan masuk di Facebook Citi Indonesia, di sana akan kalian temukan 5 pilar utama yang menjadi andalan kontennya.

  1. Progress makers. memberdayakan masyarakat untuk kemajuan bersama.
  2. Citi understand you. 5 pilar gaya hidup sesuai kebutuhan para nasabah yaitu: #CITICulinary #CITIShopping #CITITravel #CITILife dan #CITITips.
  3. Drive Engagement. Kanal untuk nasabah secara aktif berinteraksi secara digital melalui webinar, live chat, short video discussion, kuis, dan diskusi yang memberikan inspirasi.
  4. We are global yet so close. Informasi menarik kegiatan Citi di seluruh dunia.
  5. Your ticket to banking experience. Pengalaman perbankan melalui Facebook seperti rewards point calculator dan online acquisition.

Tidak mudah untuk sebuah industri perbankan memasuki ranah digital. Banyak aturan dan sistem keamanan yang harus diperhatikan. Berdasarkan pengalaman yang sudah 48 tahun, Citi tahu persis bagaimana mengelola aset digital untuk kepentingan bisnis sekaligus memberdayakan masyarakat. Di masa sekarang, bisnis harus menguntungkan organisasi sekaligus masyarakatnya.

Batara Sianturi - CEO Citi Indonesia & Sri Widowati Head of Facebook Indonesia

Batara Sianturi – CEO Citi Indonesia & Sri Widowati Head of Facebook Indonesia

Saya berharap, Facebook Citi Indonesia dapat memberikan edukasi serta informasi perbankan dengan tepat, mudah dipahami dan semua orang bisa mengakses melalui gadget di tangannya.  Sehingga makin banyak orang, terutama di Indonesia jadi melek financial. Semoga.

 

 


A mom with a beautiful daughter living in DKI Jakarta Indonesia, in GOD i trust. Inisiator and volunteer Akademi Berbagi, Social Media activist and I want to become a socialpreneur.

View Comments
There are currently no comments.

Tinggalkan Balasan