Parenting
Posted By ainun

Tuhan Menjagamu


photo by @siboglou 2012

photo by @siboglou 2012

 

Kika anakku,

Ibu tidak bisa selalu menjagamu. Kamu harus belajar melakukan banyak hal, yang mungkin tidak sempat Ibu ajarkan, agar kamu bisa menjaga dirimu sekarang dan nanti.

 

Kika anakku,

Ibu tidak bisa selalu menjagamu. Karena alam akan memberi pembelajaran bagaimana bertahan. Kamu jatuh, untuk belajar bangun lagi. Kamu sedih supaya tahu bagaimana bahagia itu. Dan kamu gagal supaya tidak berhenti belajar. Begitulah alam bekerja

 

Kika anakku,

Ibu tidak bisa selalu menjagamu. Alam dan seisinya selalu dalam penjagaan Allah, Tuhan Sang Pencipta. Begitu juga dirimu. Allah tidak akan meninggalkan umatNYA, seringkali kita lah yang meninggalkanNya. Janganlah kamu meninggalkan Tuhanmu, Penjagamu. Cukup dengan mengingatNya 5 waktu sehari, dalam sholatmu.

 

Kika anakku,

Ibadahmu bukan untuk Ibu, Ibadahmu untuk kamu. Untuk berterima kasih atas kebaikan dan kesenangan yang kamu dapatkan sepanjang hidupmu. Untuk berkah yang selalu lupa kamu ingat. Untuk penjagaan yang tidak pernah kamu minta. Untuk kasih sayangNya yang tidak ada batasnya.

 

Kika anakku,

di luar sana banyak hal yang berbahaya, dan kamu harus bisa menjaga dirimu sendiri sampai batas kemampuanmu. Tapi ingat, selalu ada Tuhan yang menjagamu tanpa batas, dengan kasih sayangNya, selamanya.

Karena itu, ibadahmu bukan untuk ibu, tapi untukmu, untuk Tuhan yang selalu ada disismu, sampai kapan pun. Karena aku, ibumu tidak selamanya bisa menjagamu.

 

Catatan : tulisan ini hasil obrolanku dengan anakku, ketika dia bertanya kenapa harus sholat 5 waktu.


A mom with a beautiful daughter living in DKI Jakarta Indonesia, in GOD i trust. Inisiator and volunteer Akademi Berbagi, Social Media activist and I want to become a socialpreneur.

View Comments

Tinggalkan Balasan