Pengalaman Pertama

Pengalaman Pertama

belanja makanan kesukaan anakku

belanja makanan kesukaan anakku

 

Punya anak yang makannya suka pilih-pilih itu memang membuat orangtua terutama ibu harus selalu waspada. Begitu melihat anaknya doyan sama satu makanan, buru-buru bikin stok di rumah. Sama kayak anakku, suatu hari temanku datang dari London bawa oleh-oleh Ovomaltine. Ternyata anakku doyan banget, dan minta dibeliin lagi ketika habis. Lah beli di mana yak? Waktu itu belum banyak yang jual Ovomaltine, adanya cuma di online. Puyeng deh!

Sejujurnya, walau bekerja di dunia digital, saya gak doyan, lebih tepatnya gak berani belanja di online. Tiap hari baca informasi yang deras di online, terutama berbagai penipuan, bikin makin takut dan memilih belanja ke mall atau pasar aja. Hingga datanglah problem harus beli Ovomaltine. Saya orang yang gak gampang percayaan, perlu referensi dan kejelasan sebelum memutuskan. Hingga salah satu teman baik menyarankan untuk beli di bukalapak.com

Namanya sih sudah tidak asing, apalagi pernah dengar bukalapak.com sharing di kelas Akademi Berbagi. Sok berasa kenal dengan pemiliknya, hahaaa… Akhirnya mencoba memberanikan diri belanja di e-cmommerce platform untuk pertama kalinya. Iya bukalapak.com adalah tempat pertama saya belanja di e-commerce. Pas buka dan mencari Ovomaltine, ternyata tampilannya mudah dan sangat membantu. Jadi saya dikasih pilihan Ovomaltine dengan beragam harga dan berbagai penjual. Saya pun leluasa mempelajari, mana yang murah tapi penjualnya terpercaya. Tingga baca track record pedagang yang ada di setiap lapak masing-masing. Ohya sama bisa milih lokasi penjualnya di mana. Walaupun semua delivery, untuk makanan dan yang banyak pilihan saya nyari yang terdekat saja. Biar cepet sampai, kalau ada apa-apa siapa tau bisa dicari alamatnya ha ha ha..Dasar emak-emak.

 

mudah memilih penjual dan harganya

mudah memilih penjual dan harganya

 

Akhirnya, bertransaksilah saya di bukalapak.com. Harap-harap cemas menunggu barang datang, kayak nunggu pacar apel pertama aja :) Sistem pembayaran bukalapak.com membawa rasa aman buat pembelinya, uang yang dibayarkan konsumen ditampung dulu, setelah ada konfrimasi barang diterima pembeli, uang baru dikirimkan ke penjualnya. Apalagi pilihan cara bayarnya banyak, gak cuma kartu kredit tapi bisa transfer juga.

Nah, jadi makin yakin dan percaya deh. Kalau kenapa-kenapa, barang gak datang atau salah kirim, kan bisa ngejar mimin bukalapak.com untuk mengurus atau mengembalikan. Ketika belanjaan pertama tiba rasanya bahagia banget, akhirnya belanja online!

Anak udah pasti seneng, karena di rumahnya selalu ada Ovomaltine. Selain dimakan sama roti, dia suka nyemil langsung, katanya crunchy dan enak. Jadi deh kemudian belanja lain, setelah terbukti belanja online aman dan barang tiba tepat waktu. Gak cuma makanan, tetapi juga barang-barang lain kesukaan anak yang udah mulai abg seperti: tas, sepatu, baju. Tentunya, emak gak mau ketinggalan dong mulai belanja keperluannya di bukalapak.com. Gak perlu keluar ke mall atau pasar, gak perlu ongkos taksi, tinggal duduk di rumah barang datang. Semoga sih dengan makin hitsnya bukalapak.com, makin banyak camilan kesukaan anakku yang susah dicari di offline. Jadi gak perlu bingung lagi. Yuklah browsing-browsing lagi, belanja lagi!

10 Responses

  1. putri normalita
    16 Oktober 2015
    • ainun
      18 Oktober 2015
  2. ninit
    16 Oktober 2015
    • ainun
      18 Oktober 2015
  3. Dita / @fairyteeth
    16 Oktober 2015
    • ainun
      18 Oktober 2015
  4. Vicky Laurentina
    17 Oktober 2015
    • ainun
      18 Oktober 2015
  5. Anugrah Himawann
    31 Desember 2015
    • ainun
      5 Januari 2016

Tinggalkan Balasan