Kompetisi Bisnis, siapa mau ikutan?

Kompetisi Bisnis, siapa mau ikutan?

IG-IG-IG-7

Sampai hari ini, saya masih bertanya-tanya, bisa gak sih jadi pengusaha atau bahasa kerennya entrepreneur? Konon jadi pengusaha, selain soal masalah mental juga bakat-bakatan. Ngomongin bakat, seharusnya saya punya, karena lahir dari bapak dan ibu pengusaha. Dari kecil melihat orangtua bekerja membangun bisnisnya. Main ke kantor, bergaul dengan pegawai dan para tukang, ikut menemui klien dan partner sudah terbiasa saya jalani. Tapi entah kenapa, sampai hari ini masih gamang. Mungkin masalah saya adalah mental.

Apakah kemudian saya menerima bahwa saya memang tidak bisa berbisnis? Sampai saat ini saya terus mencari dan belajar. Suka mendengarkan para pengusaha berbagi ilmu atau cari-cari referensi, bacaan atau materi di online tentang bagaimana menjadi pengusaha. Karena di hati kecil masih ada niat bahwa suatu saat saya punya usaha sendiri.

Seperti pagi ini, hari Sabtu adalah saat saya browsing mencari ilmu di internet. Karena kalau pagi otak masih segar, hari Sabtu lebih rileks jadi belajar lebih mudah. Dapat ilmu baru selalu menyenangkan. Pas cari-cari bagaimana sih membuat business plan, malah menu kompetisibisnis.com Kemudian mulai baca-baca, dan menarik nih. Sebuah ajang kompetisi buat para pengusaha khusus fashion dan apparel.

 

Semenjak social media booming di negeri ini, bisnis yang paling menggeliat adalah online shop dan e-commerce terutama untuk fashion dan apparel, baik milik perorangan maupun perusahaan besar. Belanja fashion di Indonesia konon menyentuh angka 20 trilyun rupiah per tahun. Menggiurkan bukan? Apalagi semenjak ada social media, memulai bisnis menjadi lebih mudah, bisa dikerjakan dari rumah tanpa perlu modal besar.

Seringkali gagasan atau ide bisnis terhenti hanya di ide saja, tidak bisa dikembangkan lebih lanjut. Banyak hal yang menjadi penyebabnya, karena masih takut, tidak ada partner, gak punya mentor atau gak punya modal. Dengan adanya kompetisibisnis.com ini, bisa membantu mengatasi berbagai kendala di atas. Apalagi, kompetisi ini dilakukan secara online, jadi lebih mudah bagi siapa saja yang ingin ikutan. Tujuan dari kompetisibisnis.com ini adalah memilih perusahaan prospektif yang akan diberikan permodalan dan business coaching. Dengan pendekatan ini, diharapkan lebih banyak perusahaan skala kecil dan menengah yang memiliki potensi bisnis yang baik, dapat berkembang, sehingga memberikan pengaruh positif bagi pengembangan ekonomi Indonesia. Dan ini diadakan seacara rutin, dua kali setiap tahun. Menarik kan?

Untuk mengikuti kompetisibisnis.com ini persyaratannya cukup mudah, yaitu:

  1. memiliki entitas bisnis yang berlaku sesuai ketentuan pemerintah
  2. memiliki catatan keuangan yang baik
  3. memiliki SOP
  4. memiliki potensi pasar yang baik
  5. memiliki struktur organisasi yang jelas

Setiap bisnis sudah seharusnya memiliki business plan, gak perlu rumit, bisa sederhana saja yang penting memuat : tujuan, target, kompetitor, sumber daya manusia, partner & suplier, marketing plan, operasional, dan proyeksi keuangan. Kalau mau lebih lengkap dan jelas bisa dibaca di kompetisibisnis.com

IG-IG-IG-FIN

Sudah kebayang kan? Siap mau ikutan kompetisi bisnis? Hadiahnya menarik banget lo! 3 kandidat terbaik akan mendapatkan akses finansial melalui pitching dalam bentuk loan atau equity senilai 200 – 500 juta rupiah. Kandidat yang masuk peringkat 4-10 akan mendapatkan feedback untuk memperbaiki proposal bisnisnya dan bisa mendapatkan pinjaman 100-300 juta dengan tingkat bunga kompetitif. Untuk pemenang utama berhak mendapatkan investasi berupa pinjaman atau penyertaan modal hingga 1 milyar rupiah.

Kalau mau jadi pengusaha beneran konon gak boleh nanggung. Buruan kirim ide atau proposal bisnismu, karena lomba ini akan ditutup pada tanggal 12 Oktober 2015. Masih ada waktu 10 hari untuk mempersiapkan, jangan sampai ketinggalan kesempatan penting ini.

Bisnis adalah soal bertindak sekarang, selagi ada kesempatan. Apalagi jika ingin berkembang dengan besar, kompetisibisnis.com adalah peluang yang signifikan. Mungkin ada hal-hal yang masih bingung dan perlu bertanya lebih lanjut? Silakan aja kontak langsung ke: info@kompetisibisnis.com

Atau sudah mantap dengan proposal ide bisnisnya? Silakan kirim segera ke email: investasi@kompetisibisnis.com

Buat yang belum tau apa itu kompetisibisnis.com bisa juga baca di sini dan di sini.

Detil lomba, syarat, waktu serta yang lainnya, semua bisa dibaca di kompetisibisnis.com lengkap dan jelas, bahkan ada beberapa tips bagaimana membuat business plan beserta langkah-langkahnya.

Saya selalu senang melihat makin banyak pengusaha-pengusaha yang lahir kemudian tumbuh besar. Karena selain menumbuhkan perekonomian bangsa, sesungguhnya adalah menolong sekian banyak manusia untuk penghidupannya.

Selamat berbisnis, karena bisnis bukan sekedar memperkaya diri tetapi bagaimana membantu sesama dan lingkungannya.

 

 

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan