Karya
Posted By ainun

CERMAT MEMILIH MAINAN ANAK


loomie bracelet

Menjadi orangtua di masa kini harus banyak belajar, harus tau mencari informasi yang benar dan gak boleh gagap sama teknologi atau gaptek. Kenapa? Karena sekarang semua anak dengan mudah bisa akses teknologi, dapat informasi dan dunia berkembang sedemikian cepat. Makin banyak ya tugas orangtua. Makanya jangan anggap enteng para orangtua yang harus berjibaku dengan tanggung jawab sebagai pencari nafkah sekaligus mengasuh anak.

Informasi yang tumpah ruah, bisa jadi penting bisa jadi sampah yang menyesatkan. Dalam banyak kasus, banyak informasi sesat, misalnya mainan anak. Walaupun cuma mainan, kita harus berhati-hati memilihnya. Harus yang aman buat anak, tidak beracun, tidak berbahaya dan tidak melukai sianak. Mungkin sederhana, hanya mainan, tapi jangan salah dari mainan bisa jadi sesuatu yang membahayakan. Anak dan mainan adalah dunia yang tidak bisa dipisahkan. Dari mainan anak bisa belajar banyak hal, untuk itu pastikan bahwa mainan aman dan sukur-sukur bisa mendidik.

display box

Beberapa waktu lalu, anakku sangat menggemari mainan Loom Band. Itu lo karet warna-warni yang bisa dibuat bermacam-macam. Bisa jadi jepitan rambut, gelang, kalung dan masih banyak lagi. Anak-anak jadi kreatif menyusun loom band. Menarik kan? Anak belajar membuat sesuatu, selain melatih syaraf motorik dan berpikir kreatif, anak juga belajar tentang proses pembuatan produk yang memerlukan ketekunan, waktu dan perhatian. Sehingga anak bisa belajar bahwa segala sesuatu itu butuh proses, tidak ada yang instan. Tapi sayangnya, kemudian aku mendengar bahwa loom band adalah produk beracun, dan mainan yang berbahaya. Sebagai ibu, aku langsung meminta anak untuk stop mainan sambil cari-cari informasi. Aku gak mau anakku kenapa-kenapa.

Setelah mencari-cari berbagai informasi, baca sana-sini dan bertanya, ternyata loom band bermerk Loomie Band aman kog. Yang membuat aku yakin kalo aman adalah, Loomie band berlogo SNI. Sertifikasi SNI hanya dikeluarkan oleh lembaga kredibel yaitu Sucofindo yaitu sebuah lembaga yang berwenang mengeluarkan rekomendasi kelayakan dan keamanan produk bagi konsumen. Pastikan kalau mau cari mainan aman ada logo SNI nya ya.

loomie box inside

Kriteria mainan aman dari Sucofindo adalah : TIDAK MENGANDUNG BAHAN BERACUN, tidak memiliki celah yg dapat menjepit tangan anak, tidak bersudut tajam yang melukai, tidak bermuatan listrik, tidak memiliki komponen mesin. Jadi sekarang kalau mau main Loom Band bermerk Loomie Band tenang deh, sudah ada logo SNI sehingga dijamin kemanannya.

Buat para orangtua yang anaknya gemar Loom Band jangan kuatir lagi ya. Mereka bisa main lagi yang bermerk Loomie Band yang bersertifikasi SNI, mengasah kreativitas lagi. Ohya informasi aja kalau sekarang ada starter pack LOOMIE BAND dengan harga promo di seluruh cabang Carrefour ; mulai 1 april hingga 14 april 2015. Bisa belanja mainan hemat sekaligus bermanfaat.


A mom with a beautiful daughter living in DKI Jakarta Indonesia, in GOD i trust. Inisiator and volunteer Akademi Berbagi, Social Media activist and I want to become a socialpreneur.

View Comments

Tinggalkan Balasan