Berbagi Bahagia di Idul Adha

Waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin mudik Idul Fitri, sekarang sudah  menjelang Hari Raya Idul Adha. Umur pun bertambah yang berarti jatah hidup di dunia berkurang. Pilihan kita adalah bagaimana memanfaatkan waktu yang ada. Segala kebaikan telah kita terima, tetapi sudahkah kita bersyukur atas berkahNya? Banyak cara untuk bersyukur, salah satunya adalah berbagi kepada sesama. Setiap rejeki yang diperoleh selalu ada bagian orang lain di dalamnya. Kenapa? Karena tidak ada keberhasilan tanpa bantuan orang lain. Manusia tidak mungkin hidup sendiri selalu ada kontribusi orang lain di dalamnya.

Idul Adha menjadi saat yang tepat untuk berbuat baik. Hari Raya di mana semua orang seharusnya menikmati. Tuhan memberikan kesempatan kepada kita untuk menebar kebaikan dengan berbagi daging qurban di Hari Raya. Tidak semua sanggup membeli hewan qurban, tetapi bagi mereka yang sanggup alangkah beruntungnya. Tidak hanya orang, tetapi perusahaan, lembaga atau organisasi pun bisa melakukan qurban.

10419587_893382447356519_8034987367703988669_n

ABC Dapur Peduli adalah salah satunya, dan ini bukan yang pertama. ABC Dapur Peduli merupakan sebuah program kepedulian terhadap sesama yang dicanangkan oleh salah satu perusahaan  makanan dan minuman terbesar di Indonesia, Heinz ABC. Penyembelihan dan pembagian hewan qurban selalu dilakukan setiap tahunnya. Yang seringkali jadi masalah adalah ketidakmerataan dalam pembagian daging qurban. Di jaman social media, di mana semua orang bisa terhubung dan berinteraksi, kita bisa mendapatkan dan membagikan berbagai informasi termasuk informasi mengenai wilayah yang membutuhkan daging qurban. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini ABC Dapur Peduli mengajak masyarakat melalui social media Facebook (ABC Dapur Peduli) dan Twitter (@abcdapurpeduli) untuk mengusulkan wilayah mana yang membutuhkan distribusi daging qurban. Nanti tim ABC Dapur Peduli akan melakukan seleksi dan memilih lokasi pengantaranhewan qurban berdasarkan usulan tersebut.

Teknologi memudahkan segala hal, termasuk memudahkan kita berbuat baik. Jika kita tidak mampu melakukan qurban, ada cara lain dengan memberikan informasi daerah yang membutuhkan. Untuk tahun ini wilayahnya khusus Jakarta, walaupun tidak menutup kemungkinan di daerah luar Jakarta nantinya. Caranya tinggal follow Twitter @abcdapurpeduli dan like Facebook ABC Dapur Peduli, lalu sampaikan usulan siapakah orang-orang yang membutuhkan bantuan ini dan di daerah manakah tempat tinggal orang tersebut(khususnya untuk yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yang penduduknya sangat membutuhkan daging qurban).

Tidak sulit bukan? Yang penting kita niat berbagi kebaikan, sehingga penyaluran daging qurban makin merata dan lebih banyak yang ikut bergembira di Hari Raya. Pasti kalian semua punya Facebook to?  Nah..tinggal buka dan klik ABC Dapur Peduli lalu tulis deh usulanmu. Ditunggu segera ya, supaya tepat pada Hari Raya kita sudah mendapatkan daerah mana saja yang membutuhkan.

Sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat buat sesamanya. Menjelang Idul Adha menjadi saat yang tepat untuk membersihkan diri  dan mengikhlaskan hati dengan berbagi. Selamat Hari Raya dan selamat menikmati daging qurban bersama keluarga. Mau sate atau gulai? Yang penting pake Kecap ABC hehehe…

No Responses

Tinggalkan Balasan