Ngomongin Juke

Ceritanya weekend kemaren dapat kesempatan nyobain mobil Nissan Juke  Jakarta – Anyer – Jakarta. Kita berenam blogger cewe semua bareng komunitas Nissan Juke dan Joe Taslim sebagai Ambassador  ramai-ramai berangkat ke Anyer. Langsung deh pada histeris begitu ada Joe Taslim (nanti cerita di posting yang lain, kali ini mau ngomong soal Juke). Acara ini diadain oleh Polimolidotcom kerjasama dengan Nissan Motor Indonesia.

juke1 (800x711)

Sebelum berangkat ada penjelasan singkat tentang Nissan Juke dan bagaimana mengoperasionalkan berbagai tombol otomatis di dashboard. Bener juga sih, biar pas jalan gak gagap, secara mobil ini modern banget, semua tinggal pencet!

Aku bukan yang paham dunia otomatif, taunya cuma tinggal duduk beres. Pas kemaren dapat penjelasan dari Nissan, baru paham tentang berbagai hal mengenai dunia otomatif. Hal-hal penting yang patut diketahui adalah soal keamanan dan bagaimana mengendarai dengan benar. Walaupun semua Nissan Juke mesinnya matic bukan berarti tinggal gas rem gas rem kayak naik bom bom car.

IMG_20140614_075329 (800x800)

Nih ya yang patut kalian ketahui. Nissan Juke ada 3 pilihan Drive Mode, yaitu :

1. Normal Drive : ini kalau kalian mau mengendarai dengan kecepatan normal, gak ngebut tapi juga gak macet. Kombinasi seimbang antara performa dengan efisiensi BBM.

2. Sport Mode : nah ini buat yang mau ngebut. Sudah pasti secara BBM lebih banyak penggunaannya, tetapi secara performa bisa maksimal. Ngebut tanpa goyang tetap stabil dan nyaman.

3. Eco Mode : ini buat yang mau ngirit BBM, di jalanan macet atau BBM tinggal dikit.

Selain soal drive mode, Nissan Juke memang dirancang dengan design yang pas buat di Jakarta dan kota-kota lain. Gak terlalu besar sehingga lebih lincah di jalanan, masuk ke jalan tikus dan pastinya lebih gampang buat parkir. Nih ibu-ibu yang selalu problem dengan parkiran hahaaa… Awalnya aku merasa Juke ini laki banget, tapi ternyata enggak juga lo. Sebagai ibu yang faktor safety adalah utama, Nissan Juke ini sangat memperhatikan faktor keamanan. Design dirancang dengan body yang bisa melindungi pengendara jika terjadi kecelakaan:  airbag, active head reestraint, dan bagian depan yang akan hancur jika terjadi benturan keras sehingga tidak mendesak penumpang di dalamnya. Yang pasti Nissan Juke sebagai mobil global maka harus memenuhi standar safety internasional. Mobil boleh keren warna ngejreng tapi keamanan tetap yang terpenting kan Ibu-Ibu secara ada anak-anak kita di dalamnya.

Selama menikmati Nissan Juke Jakarta – Anyer – Jakarta, Eny yang nyopirin aku gak berhenti-hentinya teriak betapa enaknya mengendarai Nissan Juke, tarikannya ringan, gak ada perpindahan gigi, nyaman dan ketika ngebut tetap stabil! Dia kesenengan banget. Sampai-sampai mikir mau ganti Nissan Juke. Hahahaaa…

Ohya ada tambahan lagi, dan menurutku ini penting, tempat duduknya enak banget. Jadi kalau duduk berasa dipeluk hihihiii….Eh buat yang makin berusia, duduk lama butuh bangku yang nyaman kan? Nissan Juke perhatian banget soal itu.

IMG_20140614_075121 (800x800)

Gimana, kesengsem gak sama Nissan Juke? Udah keren, nyaman, aman dan performanya bisa diatur. Kurang apa coba? Oh..ya ..ya… ada yang lebih penting dan hampir ketinggalan. Soal biaya perawatan. Sebagai manajer keuangan keluarga, biaya perawatan pastinya jadi pertimbangan. Jangan kuatir Nissan Juke biaya perawatannya masih terjangkau kog. Gak bikin kantong bolong tapi tetap bisa gaya di jalanan.

Kemaren sempet ngobrol sama Joe Taslim, sebelum jadi Ambassador dia memang pengguna Nissan Juke dan puas banget. Mobil yang pas untuk beraktivitas dan keren buat dibawa kemana-mana. Makanya ketika dia diminta jadi Ambassador langsung setuju karena memang pengguna setia Nissan Juke.

Cukup sekian dulu ngobrolin soal Juke, kalau mau tahu lebih banyak bisa dibaca di http://www.nissan.co.id/id/web/models/JUKE/Overview/128545_426405.htm

Kalau mau ikutan event-event seru, baca terus dong http://www.polimoli.com/

Kalau mau tahu soal Joe Taslim…baca postingan saya berikutnya hehehee….

No Responses

Tinggalkan Balasan