Lelaki lawan Daging

Judul ini aku pinjam dari kaosnya @wowadit yang dipake diacara MANvsMEAT  :)

 

CAMP Kebon Jeruk

Jadi ceritanya minggu lalu, aku ikut meramaikan hajatan Holycow Steak by Chef Afit yang membuka warung barunya di CAMP Senopati 2. Selalu ada keseruan, kalau @steakholycow ini buka sesuatu yang baru. Kali ini MANvsMEAT2. Kenapa dua? Ingat gak tulisanku di sini? Dan aku janji mau menuliskan keseruan MANvsMEAT1 tetapi akibat (sok) sibuk dan ketumpukan berbagai urusan akhirnya lupa deh. Demi membayar hutang janjiku, maka aku tulis sekarang digabung antara MANvsMEAT1 dan MANvsMEAT2. Okay?

MANvsMEAT1

Keseruan ini diakibatkan oleh pembukaan CAMP baru di Kebon Jeruk kala itu. Ohya semua warung @steakholycow disebutnya CAMP. Salah satu teman sekaligus relawan Akademi Berbagi yaitu almarhum Chikadjati ikut menjadi peserta. Secara ya, dia kalo makan di @steakholycow selalu pesan yang 400 gram, selain pasti habis masih bisa makan yang lain-lain. Begimana gak ngiler doski pengin ikut lomba ini, yaitu lomba makan steak sebanyak-banyaknya. Yang terbanyak dialah yang menang. Nah kita sebagai teman gak mau ketinggalan, mengerahkan dukungan dan memobilisasi masa (tsaaaah….) di social media dengan mengusung hastag #demiChika Kami kan anak socmed banget gitu loh!

Sampai di CAMP Kebon Jeruk, Masya Allah itu rameee pisan! Para peserta maupun supporternya sudah berkumpul dan bersiap-siap mengadu perut. Kita pun tak mau kalah, bawa supporter untuk Chikadjati demi suksesnya pertandingan :)

Lomba pun dimulai. Diawali dengan steak seberat 400 gram, beserta sayur mayur dan kentang semua harus habis bis! Lalu dilanjutkan dagingnya aja 200 gram, terus menerus sampai menyerah. Yang menakjubkan peserta gak cuma cowo aja, ada beberapa cewe selain Chikdjati. Jangan salah, cewe-cewe ini badannya kecil-kecil lo. Tapiiii….liat dulu daya tampung perutnya, jangan diremehkan sob!

 

Para peserta MANvsMEAT

Event gokil ini bener-bener membuat kami melongo. Sadis itu daging mengalir terus ke meja peserta, menunggu dihabiskan. Satu per satu peserta tumbang dan menyerah, dan salah satunya Chikadjati. Duh Chik… Eh tapi gak papa, mending nyerah daripada perutnya meletus. Aku aja kagum Chikadjati bisa habis 600 gram loh! Hingga akhirnya bertahan 2 orang, satu cewe dan satu cowo. Peserta cewe ini antik deh, makan daging campur tiramisu dan minumnya Coca Cola!! Walaupun akhirnya yang cewe kalah, tapi kekuatannya hingga bertahan menjadi runner up patut diacungi semua jempol. *menjura*

MANvsMEAT2

 

Para peserta MANvsMEAT2 ketika masih komplit

Lagi-lagi keseruan dibuat untuk membuka CAMP Senopati 2 di Jalan Wolter Monginsidi Santa Kebayoran Baru. Jadi ceritanya di CAMP Senopati yang di jalan Bhakti selalu antre, sedangkan warungnya sudah tidak bisa lagi diperluas. Akhirnya untuk menampung para carnivor  dibukalah CAMP Senopati 2. Nah MANvsMEAT ini dalam rangka pembukaannya. Pesertanya beberapa adalah peserta MANvsMEAT1 walaupun ada beberapa peserta baru. Yang pasti Chikadjati udah gak ada. duh jadi sedih :(

Kalau kamu masih ada, pasti kamu datang ya Chik :’)

 

Jawara Carnivor

Oke, mari kita lanjut membahas MANvsMEAT 2 ini. Kalau dulu di Kebon Jeruk itu satu warung bener-bener ditutup untuk umum, yang datang hanya peserta dan supporternya. Kali ini berbeda. Masyarakat boleh datang dan makan di situ sambil melihat “kegaduhan” kami. Dan untuk lomba ini, tidak lagi menggunakan daging 400 gram, tetapi semua 200 gram. Yang lain-lainnya sih tetap sama.

Satu per satu peserta bertumbangan. Cuma yang sadis adalah, lomba belum sampai satu jam udah ada yang habis 10 piring itu berarti setara dengan 2 kg daging steak! Gokil pool! Peserta yang lain pun jiper deh, makin susah mengalahkannya. Gak tau itu gimana cara makannya, apa langsung ditelen tanpa dikunyah ya? Aku yang cuma melihat bisa mendadak kenyang. tetapi jangan salah lo, seusai bertandingan beberapa hari kemudian peserta lomba udah ada yang balik ke @steakholycow untuk makan lagi hahaa… Sinting!

Jawara Carnivor

Kali ini pemenangnya berhasil menghabiskan 2,4 kg daging steak! Konon katanya sampai 2 hari sendawanya steak. Ya begitulah para carnivor sejati mengukuhkan dirinya sebagai sahabat sapi hahahaa….

Aku terus terang kagum sama ide sang pemilik, yaitu Afit dan Lucy yang kepikiran membuat event MANvsMEAT untuk membuka warung barunya. Beberapa media pun meliput karena tergolong unik dan seru abis. Banyak juga yang membicarakan promo ini di social media sehingga dalam waktu singkat CAMP Kebon Jeruk dikenal masyarakat dan pembelinya ngantri setiap hari! Begitu juga CAMP Senopati 2, tanda-tanda antrian juga bakal muncul padahal warungnya lebih luas dari CAMP Senopati 1.

Selamat untuk para pemenang Lelaki lawan Daging, selamat menikmati makan @steakholycow gratis sambil bawa rombongan :)

Ohya, selamat juga untuk Afit & Lucy semoga bisnisnya makin cemerlang dan barokah! Ikut bangga jadi temennya :)

 

2 Responses

  1. e-no si nagacentil
    18 November 2013
  2. Nich
    5 Desember 2013

Tinggalkan Balasan