Rumah bersih untuk Ibu Sibuk

Apa sih yang paling membahagiakan ketika kita pulang kerja? Begitu sampai rumah melihat anak sehat dan happy, apalagi kalau anaknya langsung memeluk kita begitu membuka pintu. Pasti semua ibu di jagat bumi ini bakal terharu biru. Saya pun begitu, rasanya melihat muka anak langsung lega dan kelelahan terbayar sudah. Selain melihat anak, hal yang menyenangkan ketika sampai rumah adalah melihat rumah bersih. Iya gak? Bayangkan pulang kerja, capek, rumah kotor berantakan wuiiih…rasanya makin pening dan stres kan? Kadangkala saya bahkan kalau mencari asisten rumah tangga yang penting bisa bersih-bersih, gak pinter masak gak papa. rumah yang bersih, rapih menjadi tempat beristirahat dan menenangkan pikiran paling manjur.

Di jaman sekarang ini, ketika menjadi pekerja di luar negeri jauh lebih menarik, mencari asisten rumah tangga semakin sulit. Dan beberapa minggu lalu, asisten rumah tangga saya pulang karena mau menikah. Sebelum ada gantinya, sudah pasti semua pekerjaan rumah saya ambil alih. Dan yang paling cukup merepotkan ya saat bersih-bersih rumah. Rumah kotor sebel, tetapi beberes rumah makan waktu banyak. Sedangkan saya harus bekerja, ngurus anak dari nemenin belajar sampai masak, terkadang waktu untuk beberes rumah tidak banyak. Pilihan yang sulit.

Untungnya tempat tinggal saya mungil, karena di apartemen jadi membersihkan rumah effortnya tidak sebesar mereka yang punya rumah besar. Jadi beberes rumah masih bisa dikerjakan di sela-sela aktivitas mengurus anak dan menyelesaikan pekerjaan. Karena punya anak, pastinya rumah penginnya bersih dan higienis. Jadilah saya harus mempersiapkan segala macam peralatan pembersih, ada cairan untuk ngepel, pembersih dapur dan kompor, pembersih kamar mandi, pembersih kaca dan berbagai furniture. Repot. Dan belum mulai suka males duluan hahaaa….

Lagi nyobain buat mbersihin kompor nih…

Kemaren saya dapat kiriman cairan pembersih multi purpose, konon katanya bisa membersihkan segala macam, dari kamar mandi, dapur, perlengkapan rumah dan furniture. Pertama yang membuat saya senang adalah: bisa membersihkan macam-macam jadi tidak perlu membeli dan menyimpan berbagai macam pembersih. Secara ya tinggal di apartemen tempat untuk penyimpanan minim. Jadi sang multi-purpose ini menyelesaikan satu persoalan. Hal lainnya adalah, si pembersih ini bisa dipakai untuk berbagai macam. Untuk ngepel bisa, tinggal ditambah air, buat bersihin dapur juga bisa, tinggal semprot di tempat yang akan dibersihkan. Bahkan bisa membersihkan noda membandel di sofa, dinding, atau pun kompor.

Setelah membaca dan mempelajari produknya, saatnya saya mencobanya di rumah. Ada berbagai macam variant, yang saya suka yang lemon grass, segeer….  Mulailah saya bebersih rumah, dari kamar mandi, ngepel lantai, mengelap kompor dan menggosok dinding dapur yang kena cipratan minyak. Eh, ternyata menarik nih sang pembersih beneran bisa membersihkan semuanya. Selain karena gak perlu ganti-ganti pembersih, noda-noda di dinding dapur, kompor juga bisa hilang. Buat kamar mandi juga bisa lo.. wastafel, dinding dan keran jadi kinclong. Baunya yang segar membuat seluruh ruangan menjadi segar.

Apa yang paling menyenangkan ketika di rumah? Setelah selesai membersihkan rumah dan semuanya bersih dan harum. Tinggal mandi, terus sprei di kamar diganti baru udah deh rumah pun menjadi surga!

Sang pembersih multiguna

Kalian bertanya-tanya pastinya, produknya apa sih? Namanya Veja, itu produk baru multi purpose cleaner. Sebenarnya bukan produk baru juga sih, karena di Brazil udah beken dan menjadi pembersih no.1 sudah ada sejak tahun 1969. Ada dua jenis kemasan, ada yang botol dan pouch. Variant-nya ada 3 macam : original, lemongrass, dan floral dengan warna kemasan biru, hijau dan pink. Penggunaannya pun mudah, kemasan botol tinggal dipencet disemprotkan ke tempat yang akan dibersihkan jadi gak perlu beli botol semprot lagi. Kalau mau buat ngepel ya tinggal dituang di ember berisi air. Enak gak perlu memyiapkan berbotol-botol aneka pembersih rumah. Terutama buat ibu-ibu, lumayan nih bisa irit belanjaan bulanan. Mau coba?

Naah…! Mumpung nih, sebentar lagi kan puasa dan biasanya kita suka bikin bukber alias buka bersama. Dan biasanya juga bukber di mall atau resto bakalan penuh sesak. Bagaimana kalau bikin bukber di rumah aja? Males nyiapin? Tenaaang…. Veja lagi bikin Kompetisi Berbagi Bersih, jadi kalian tinggal masuk ke sini  ikutan kompetisinya.  Di sini  sudah ditulis lengkap cara ikutan kompetisi berbagi bersih , gampang kok. Kalau terpilih rumahmu bakal disiapkan oleh tim Veja buat buka bersama gratis sekaligus dibersihkan rumahnya sebelum dan sesudah acara. Mau banget kan? Buruan ikutan, saya udah ikut juga pastinya! :)

No Responses

Tinggalkan Balasan