Akhirnyaa…. Muktamar Blogger 2013

Foto ngambil dari ndorokakung.com

Bermula dari obrolan gak jelas di malam hari pada sebuah bangku di Rumah Langsat sambil mengunyah nasi kucing. Kala itu ada beberapa teman dari Bunderan HI duduk dan ngobrol warungan untuk melepas rindu kampung halaman. Kemudian tanpa ba-bi-bu mereka menunjuk saya sebagai Manusia Amben (bahasa kerennya Chairperson) Muktamar Blogger. Bunderan HI adalah komunitas nongkrong di Bunderan HI setiap Jumat malam, dan saya menjadi salah satu anggotanya. Komunitas ini terhubung karena blog, dan jaman itu belum ada twitter. Rindu akan kampung halaman, dan nongkrong kere menjadi kebutuhan kami-kami warga perantau ibukota. Diantara gedung beton tinggi dan jalanan yang tidak manusiawi, kami menemukan tawa bersahaja di sana.

Foto ngambil dari www.jurnalnet.com

Karena suka nongkrong dan ngobrol rutin, kemudian tercetuslah untuk membuat kegiatan Muktamar Blogger, waktu itu niatannya adalah untuk menyambut (dibaca menyaingi :) ) Pesta Blogger. Jadi setiap Pesta Blogger diselenggarakan, maka Muktamar Blogger pun dibikin tepat malam sebelum Pesta Blogger demi menampung blogger-blogger dari berbagai daerah yang tidak punya tempat menginap. Semalaman nongkrong di BunderanHI, jadi irit gak perlu tempat menginap. Paginya tinggal numpang di salah satu kost-kost-an teman untuk mandi (bagi yang mandi, kebanyakan sih enggak) kemudian bareng-bareng menuju Pesta Blogger.

Tahun ini tidak ada Pesta Blogger, terus nasib Muktamar Blogger bagaimana? Dengan semangat nekat dan ngawur selalu kami tetap menyelenggarakan Muktamar Blogger. Ada gak ada pesta, Muktamar harus eksis! Begitulah sekelumit kegilaan kami sehingga lahirlah acara ini. Setelah mengalami pengunduran berkali-kali karena kondisi Jakarta yang kuran kondusif (ini sih alasan) akhirnya dengan tekad baja modal nekat kami menyelenggarakan Muktamar Blogger besok Sabtu, 1 Juni 2013. Persiapan hanya satu minggu, dengan keuangan seadanya, tapi kami percaya banyak orang baik yang bersedia membayari hahahaa…

Muktamar Blogger buat siapa saja yang mau datang : Blogger, mantan Blogger, Blogger wannabe. Bebas yang penting datang, makan-makan, senang-senang dan foto-foto itu penting. Biar acaranya seru, selain menyediakan jajanan kaki lima kami juga mengadakan obrolan seru tentang “Kekuatan Tulisan” dengan beberapa pembicara. Semua yang baca ini ditunggu kehadirannya, karena : Blogger gak Blogger yang penting NgeBLOG! Yuk menulis lagi, karena menulis itu terapi di jaman yang semakin gila ini.

Gak perlu cap Blogger apa, Blogger mana, pokoknya datang aja. Kami tunggu kedatangannya kalian semuaaaa! Bawa badan saja boleh, bawa makanan boleh, bawa teman atau gebetan juga boleh mumpung acaranya di taman bisa sekalian piknik.

Kami tunggu kedatangan kalian, wahai Muktamirin:

Sabtu, 1 Juni 2013

Tempat : Aula Taman Langsat Kebayoran Baru (dekat Taman Ayodya Barito – Blok M)

Pukul : 11.00 – 17.00

Hiburan : Naah…ini masih rahasiaaaa…pokoknya seru!

 

 

11 Responses

  1. Dimas Muharam
    27 Mei 2013
    • ainun
      30 Mei 2013
  2. Phie
    27 Mei 2013
  3. @gajahpesing
    27 Mei 2013
    • ainun
      30 Mei 2013
  4. Chandra Iman
    27 Mei 2013
  5. Adham Somantrie
    30 Mei 2013
  6. Ivan Prakasa
    30 Mei 2013
  7. Swastika Nohara
    30 Mei 2013
  8. ichanx
    31 Mei 2013
  9. Aris Heru Utomo
    31 Mei 2013

Tinggalkan Balasan