Ikutan Lomba Nulis Blog Yuk!

Setelah kemaren membaca buku Cerita di Balik Noda dan menuliskannya apa yang saya rasakan dari membaca buku itu di sini, kali ini saya pengin ngajak temen-temen membaca bukunya dan menceritakan apa yang dirasakan, diperoleh atau kesan dari buku Cerita di Balik Noda. Kenapa begitu? Karena menurut saya buku ini menarik dan memberikan banyak pengetahuan bagaimana menjadi orang tua terutama Ibu. Di buku ini terdiri dari banyak cerita berdasarkan true story para orang tua dalam mengasuh anaknya. Dan akan lebih bermanfaat jika kita saling berbagi bukan?

Ini bukunya yaa….

Nah buat kalian yang mau ikutan nulis di blog masing-masing tentang pengalaman yang diperoleh setelah membaca buku CERITA DIBALIK NODA, kali ini akan ada hadiah menarik.

Ceritanya saya dan Rinso bikin lomba nulis blog nih tentang buku tersebut. Kira-kira pada tertarik gaaaak? Hadiahnya seru loooo..! Bakal dapat voucher belanja masing-masing sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) dari RINSO untuk dua orang pemenang. Ohya jangan kuatir tentang voucher belanjanya karena bisa digunakan di banyak tempat kayak : Carefour, Alfamart, Indomaret, KFC dan masih banyak lagi dan tentunya berlaku di seluruh Indonesia. Nama vouchernya Sodexho, gimana cara ngguna-in-nya bisa dibaca di sini http://www.sodexhoindonesia.com/giftpassdirektori.php

Syaratnya gampang kog. Yang pasti udah baca bukunya dooong (ya iyalaah, gimana mau mengulas jika belum membaca), follow twitternya @MissResik dan like Facebooknya https://www.facebook.com/RinsoIndonesia Kalau itu udah semua, pastikan dirimu orang Indonesia ya heheee…supaya bisa dipakai hadiahnya :p

Postingan blogmu di twit dengan mention akun twitterku: @pasarsapi dan @MissResik gunakan tagar #UlasBukuRinso

Ohya kapan lomba penulisan blognya dimulai? Ya hari ini, sejak tulisan ini diposting … dan akan ditutup tanggal 10 April 2013 pukul  18.00 WIB. Okay..udah cukup paham kan? Setelah selesai nulis, kirim juga tulisan tersebut ke email : beranikotoritubaik@rinso.co.id

Judul subyek email harus ditulis: UBR – nama saya (AINUN)  – Judul Cerita – Nama kalian (blogger).

Cukup jelas kan?

Sebelum lupa, ditulisan blognya tolong disertakan url link (disisipkan dalam tulisan) :  http://www.facebook.com/RinsoIndonesia/app_120333761423365Dan mention judul bukunya: CERITA DIBALIK NODA dan Berani Kotor itu Baik.

Aku tunggu postingan kalian, jangan ditunda-tunda karena rejeki bisa datang dari mana aja :)

Dan pastinya bukan hal yang sulit kan mengulas buku yang seru. Yuk buruan!

 

NB: Biar lebih jelas aku sertakan di bawah ini terms of condition dari lomba ini

PERSYARATAN KOMPETISI MENULIS RESENSI BUKU UNTUK PARA BLOGGER

Persayarat Umum

  1. Kompetisi ini hanya dapat diikuti oleh WNI yang berdomisili di Indonesia, Pria/Wanita, berusia 17 tahun atau lebih.
  2. Buku yang diulas dalam kompetisi ini hanya buku dengan judul “CERITA DI BALIK NODA” karya Fira Basuki.
  3. Peserta harus mengklik LIKE pada akun Facebook Page Rinso Indonesia dan follow akun Twitter @MissResik untuk bisa mengikuti kompetisi.
  4. Peserta harus menjadi follower dari akun influencer blogger ( ainun.net).
  5. kompetisi ini  akan berlangsung selama periode: 15 Maret 2013 pada pukul 12 siang – 10 April 2013 pukul 18.00.
  6. Pemenang akan diumumkan di blog influencer, twitter influencer, akun Facebook page resmi Rinso Indonesia dan di akun twitter resmi Rinso Indonesia (@missResik) tepat pada tanggal 15 April 2013.
  7. Promo ini tidak berlaku bagi karyawan serta keluarga dari PT.Unilever Indonesia dan pihak-pihak yang turut terlibat dalam menyelenggarakan Promo termasuk pihak agensi dan keluarga.
  8. Peserta wajib memberikan dan/atau mengisi data-data sebagaimana diminta oleh penyelenggara dengan benar dan lengkap. Penyelenggara berhak melakukan verifikasi atas kebenaran data-data yang peserta isi dan/atau berikan, Pemenang yang melanggar ketentuan ini didiskualifikasikan dan pihak penyelenggara berhak untuk memberikan hadiah kepada peserta lainnya.
  9. Pihak Penyelenggara berhak untuk mengubah dan/atau memodifikasi syarat dan ketentuan Promo dari waktu ke waktu dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  10. Setiap jawaban dan materi (termasuk namun tidak terbatas pada foto, dan cerita) yang diikutsertakan dalam Promo ini akan menjadi hak PT. Unilever Indonesia, dan PT. Unilever Indonesia berhak untuk mempergunakannya sesuai dengan kepentingan PT. Unilever Indonesia.
  11. Setiap jawaban dan materi (termasuk namun tidak terbatas pada foto dan cerita) yang diikutsertakan tidak boleh melanggar hukum yang berlaku di Republik Indonesia dan tidak boleh melanggar hak kekayaan intelektual milik pihak manapun juga;
  12. Pihak penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta dan/atau pemenang yang menurut PT. Unilever Indonesia tidak memenuhi dan/atau melanggar syarat dan ketentuan Promo (termasuk namun tidak terbatas pada pendaftaran, karya, foto, materi).
  13. Hasil akhir pemenang kompetisi dan Keputusan juri adalah mutlak dan final serta tidak dapat diganggu gugat.

 

SYARAT CERITA

  1. Cerita harus merupakan karya asli dari peserta lomba, bukan merupakan saduran, salinan atau adaptasi dari karya orang lain.
  2. Cerita bukan merupakan atau mengandung ulasan teknis buku Cerita Di Balik Noda dari sudut pandang editorial dalam karyanya.
  3. Cerita yang diperlombakan harus dengan jelas mencerminkan inspirasi yang didapat setelah membaca buku dan pengaruhnya terhadap kehidupan sehari-hari.

                                                                   KRITERIA PENILAIAN

  1. Orisinalitas Karya
  2. Kesesuaian isi dengan tema
  3. Cerita yang terinspirasi dari buku
  4. Alur Cerita

 

Persyaratan Teknis

  1. Cerita yang diperlombakan harus diunggah terlebih dahulu blog milik peserta, lalu peserta juga harus mengirimkan cerita mereka ke alamat email yang telah ditentukan (ex: beranikotoritubaik@rinso.co.id).
  2. Alamat tautan yang dipendekkan (shortened link) halaman situs cerita yang telah diunggah juga harus diposting dalam akun twitter mereka dengan menyebutkan  (mention) akun Influencer Blogger yang mereka follow dan Akun twitter resmi Rinso dengan menggunakan tagar #UlasBukuRinso .Contoh : “bit.ly/Goose @pasarsapi @MissResik #UlasBukuRinso”
  3. Cerita yang diunggah ke blog peserta, tautan yang ditulis di twitter, dan yang dikirimkan ke email panitia harus merupakan satu cerita yang sama dengan tanpa perbedaan sedikitpun.
  4. Cerita yang dikirim juga harus memenuhi persyaratan teknis seperti berikut :
    1. Font                              : Times News Roman
    2. Ukuran font                 : 12
    3. Spasi                             : 1,5
    4. Format file                   : .doc  (untuk dikirim via email)

5. Cerita yang dikirimkan melalui Email harus dikirim dengan format subject/Judul email:

UBR-Nama Influencing Blogger  (Ainun) – Judul Cerita – Penulis

Cerita yang dikirim tidak dengan subyek email seperti ini tidak akan lolos kualifikasi

dan di dalam isi email untuk menyertakan data pribadi secara lengkap dengan seperti :

Nama                                        :

Alamat                                      :

No. Telpon                                :

Tempat&Tanggal Lahir            :

Judul Blog dan alamat URL     :

 

 

 

10 Responses

  1. Bangga Shahli
    19 Maret 2013
    • ainun
      19 Maret 2013
  2. Ines Handayani
    20 Maret 2013
    • ainun
      20 Maret 2013
  3. Baladen
    20 Maret 2013
    • ainun
      20 Maret 2013
  4. venus
    22 Maret 2013
  5. fairyteeth
    24 Maret 2013
    • ainun
      1 April 2013

Tinggalkan Balasan