Sang Idola Baru

Sudah cukup lama saya tidak mengikuti event otomotif terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun dan selalu sukses, akhirnya tahun ini berkesempatan untuk mengunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di arena PRJ Kemayoran. Event ini mungkin adalah event yang banyak ditunggu para lelaki, padahal mobil tidak ada jenis kelaminnya tetapi hampir sebagian besar pengunjungnya para pria. Mungkin karena SPG nya bertebaran cewek-cewek cantik tinggi langsing, indah dipandang seperti mobil baru keluar dari pabriknya :)

Setelah usai melakukan pencoblosan dalam rangka pemilihan gubernur DKI putaran kedua, saya dijemput oleh panitia dengan menggunakan mobil Mazda CX-5 menuju Kemayoran pada hari pertama pembukaan IIMS 2012. Katanya hari itu khusus undangan saja yang diperbolehkan masuk tetapi ternyata penuh juga dan kami cukup kesulitan mendapatkan tempat parkir.

Saya selalu takjub dengan event otomatif, semua booth peserta dipersiapkan dengan sangat detil, bagus dan mewah, acaranya pun disusun dengan sangat efisien. Saya bayangkan hari itu orang-orang kreatif saling beradu ide untuk menghasilkan booth paling keren dan menarik. Tidak lupa mereka menambahkan hal-hal yang paling up-to-date seperti misalnya di salah satu peluncuran mobil ada tarian gangnam style yang lagi hype di seantero dunia. Sebuah event yang dirancang dengan sangat matang dan pasti berbiaya tidak sedikit dengan pengunjung yang selalu penuh rasanya sepadan lah.

Di hari pertama IIMS 2012 banyak sekali perusahaan otomotif yang mengeluarkan produk baru unggulannya, dan itu adalah bagian yang paling ditunggu dari event ini. Salah satunya adalah dari PT Mazda Motor Indonesia. Saya tiba di lokasi sebelum launching dimulai, dan di panggung nampak dua mobil dikerudungi, siap untuk dipamerkan kemolekannya.  Jadi penasaran kayak apa penampakan sang idola baru Mazda.

Akhirnya, waktu peluncuran pun tiba, dan saya berkesempatan untuk ikut menyaksikan “anak baru” nya Mazda yang untuk pertamakalinya meluncurkan produk barunya di luar Jepang. Biasanya produk baru selalu diluncurkan di Jepang negeri asalnya, tetapi karena produk ini istimewa dan Indonesia adalah pasar istimewa pula maka launching pertamanya di sini. Yang menyenangkan dari acara launching mobil itu adalah pidatonya tidak bertele-tele, langsung pada pokok pembicaraannya tentang keunggulan mobil itu selebihnya kita langsung diajak menonton produknya langsung.

Begitu kerudung dibuka, tampak dua mobil merah dan putih. Wooow..! Ternyata ada 2 mobil Mazda: Takeri dan Biante. Takeri concept car Mazda dengan warna merah menyala, mobil sedan karya designer mobil ternama Akira Tamatani yang terinspirasi binatang Cheetah yang agresif dan cepat. Seperti yang dikatakan oleh Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, “Semua kelebihan Takeri baik dari sisi desain, kenyamanan dan performa yang ramah lingkungan membuat ideal untuk menjadi salah satu acuan dalam produksi sedan ke depan sesuai dengan tema Mazda tahun ini, Engineering The Future.”

Yang lebih menarik buat saya, adalah Mazda Biante. Ya kan saya berasal dari keluarga besar yang hobi jalan-jalan secara rombongan, Biante ini cocok banget. Mobil MPV Family dengan 8 seater, atap yang tinggi sehingga lebih leluasa dan warnanya putih kesukaan saya. Pas banget. Biante adalah mobil MPV untuk kelas menengah, jadi cocok untuk kantong yang gak tebal-tebal amat tetapi pengin nyaman dengan design yang keren. Menurut pembuatnya, Mazda Biante didesain untuk memberikan kenyamanan serta fungsi sehingga menjadi hadiah terbaik bagi keluarga Indonesia. Makanya kenapa Biante peluncuran pertamanya di Indonesia, mungkin alasan lainnya adalah orang Indonesia kalau pergi semua diangkut anak, pembantu, suster, ponakan, hahaaa….

 

Pulang dari IIMS, dengan mengendarai Mazda CX-5, saya masih kebayang-bayang si Biante. Betapa enaknya ya bisa jalan-jalan dengan nyaman bersama teman dan keluarga, tetapi entah kapan bisa membelinya. Yang penting ngimpi dulu lah, siapa tahu ada rejeki yang tidak disangka-sangka. Tetapi untuk sekedar mencicipi naik Mazda Biante keliling Jakarta sih bisa aja, dan gampang kog kalau kalian juga pengin. Bikin aja tulisan di blog tentang Kejutan  dari keluarga, posting di blog dan sebarkan link nya di twitter dengan mention @MazdaMotorID dan @Mazda2_ID . Untuk lebih detilnya bisa dibaca di sini http://www.facebook.com/notes/mazda-motor-indonesia/blogging-quiz-mazda-iims-2012/10150246038644995

Buruan ikutan, siapa tahu bisa mendapat kejutan indah dari Mazda Motor Indonesia. J

 

yang (berharap) punya Biante :)

Ohya, buat yang pengin liat langsung kayak apa sang idola baru Takeri dan Biante, masih bisa datang ke IIMS sampai dengan tanggal 30 September. Yang pasti selain banyak yang bikin ngiler, juga akan banyak performa artis di booth Mazda hall A. Kalau mau beli langsung juga bisa loo..banyak hadiah yang dibagikan di sana. Yuuuk…. J

No Responses

Tinggalkan Balasan