Dua Tahun : Taman Perubahan

Dua tahun sudah berlalu.

Rasanya baru kemaren, menulis di twitter pengin belajar copywriting, mencari guru, mengumumkan kelas semua melalui twitter 140 karakter dengan BB yang sudah bapuk.

Rasanya baru kemaren, memulai kelas demi kelas tiap sore, membuat daftar hadir, nongkrong dari satu kantor ke kantor lain untuk belajar.

Rasanya baru kemaren, mulai bertemu dengan teman-teman baru, berdiskusi berbagai hal dengan menyenangkan.

Dan sekarang sudah berapa kelas telah dibuat? Entahlah…! Kami tidak pernah berhitung, kami hanya menjalani kelas demi kelas tanpa peduli dengan angka, berapa orang yang belajar berapa orang yang mengajar berapa kelas yang sudah dibuat. Kami ingin lebih banyak orang bisa belajar dan mengajar tetapi berapa pun murid yang datang kelas tetap dilaksanakan.

Akademi Berbagi.

Kenapa namanya Akademi? Karena ini tempat dimana orang bisa belajar mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman serta membangun jaringan.

Kenapa Berbagi? Karena ini semua dibangun dari keinginan kami untuk berbagi. Yang punya ilmu menjadi guru, yang punya waktu dan tenaga menjadi pengelola dan yang punya tempat memberikan tempat belajar. Semuanya tidak ada yang dibayar.

Di Akademi Berbagi, semua orang bisa datang dan belajar dengan senang. Tidak ada batasan usia, kedudukan, pangkat, apalagi harta karena sesungguhnya semua manusia wajib belajar sepanjang hayat di kandung badan.

Dua tahun bukan waktu yang panjang, tetapi buat gerakan kerelawanan dua tahun adalah waktu yang penuh dengan perjuangan. Banyak tantangan tetapi yang terbesar adalah bagaimana menjaga komitmen dan konsistensi.

Sebagai rasa syukur, kami menyelenggarakan kelas umum dengan kapasitas yang lebih besar dan durasi belajar yang lebih panjang dengan guru-guru istimewa. Ada mas Anies Baswedan, Kang Didi Petet dan Pak Handry Santriago. Mereka bukan hanya memiliki ilmu tetapi juga jam terbang yang tinggi untuk mengimplementasikan ilmunya sehingga menghasilkan pengalaman luar biasa yang sangat layak untuk dibagi.

Siapa yang bisa datang? Siapa pun boleh asal mendaftar di sini bit.ly/akber2anniv dan jangan lupa acara ini dilaksanakan tanggal 1 september 2012 di Gedung Theater Bulungan Blok M Jakarta Selatan.

Apa yang akan diajarkan? Kita akan belajar tentang 3 pilar penting untuk menjadi manusia yang berdaya : pendidikan – ekonomi – kebudayaan. Karena dari setiap individu yang kuat akan menghasilkan bangsa yang hebat!

Mari belajar dengan senang, seperti di sebuah taman di mana setiap orang bisa datang dan mendapatkan pengetahuan.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

8 Replies to “Dua Tahun : Taman Perubahan”

  1. mba ai template blognya baru ya? hihi.
    top banget Akber udah sustain 2 taun \o/ ga nyangka pernah bisa ikutan akber di semarang. dulu waktu jaman SMA masih di bandung sering liat timeline dan ngiler mo tau… sekarang udah dua taun aja :)

  2. sudah dua tahun? wew, ga kerasa, kayanya baru kemarin aku ikutan kelas online journalismnya pak BDI di kantor Detik, sekarang udah se-Indonesia ada Akbernya..

    rasanya terharu pernah jadi bagian murid2 awal Akber hihihi..

    semangat terus mbak, do’a dan dukunganku terus menyertai mbak Ainun & semua relawan Akber ^^

Tinggalkan Balasan