LOCAL LEADERS DAYS : Penyebar Spirit Berbagi & Belajar

Tak terasa Akademi Berbagi sudah hampir 2 tahun, dan sudah banyak orang yang ikut serta berkontribusi menjalankan kegiatan ini dengan setulus hati. Dulu ketika awal dibuat kelas, tidak pernah membayangkan bahwa gerakan ini akan diduplikasi dengan cepat oleh teman-teman di berbagi wilayah. Niat awal kami hanya membuat tempat belajar gratis dan bisa belajar dengan rutin.

Ketika gerakan semakin besar dan semakin banyak orang yang terlibat, tanggung jawab pun kian besar. Banyak harapan kemudian ditumpukan pada gerakan ini. Saya sebagai inisiator hanyalah pembuka kunci di awal, selanjutnya para relawan dan guru lah yang membuat gerakan ini besar dan menyebar.

Semakin tinggi pohon maka semakin kencang anginnya. Petuah ini pun berlaku untuk Akademi Berbagi. Untuk menahan “angin yang kencang” diperlukan akar yang kokoh dan tangguh. Akar dari kegiatan ini adalah para relawan yang secara konsisten dan berkomitmen untuk menjaga kegiatan ini.

Selama ini kami berkomunikasi dan berkoordinasi hanya melalui social media serta milis, bahkan banyak diantara kami yang belum pernah bertemu muka. Maka untuk memperkuat gerakan ini, kami ingin mempertemukan seluruh relawan Akademi Berbagi. Kami bukan hanya bertemu, tetapi kami akan menanamkan value Akademi Berbagi kepada seluruh relawan sehingga kami mempunyai satu visi dan misi.  Karena relawan-relawan inilah kunci penyebaran gerakan dan pemimpin yang sesungguhnya. Mereka yang akan menjadi juru bicara dan pembawa misi gerakan agar semakin menyebar ke lebih banyak wilayah dan menjangkau lebih banyak orang. Sehingga makin banyak orang yang berkesempatan belajar.

Kami menamakan kegiatan ini : LOCAL LEADERSHIP DAYS  (LLD) yaitu kegiatan workshop 3 hari untuk para relawan Akademi Berbagi di seluruh Indonesia dan Singapore. Dalam workshop tersebut akan melibatkan berbagai guru seperti Roby Muhammad, Glenn Marsalim, Aidil Akbar Madjid dan beberapa guru lainnya.

Rencananya LLD akan diselenggarakan di Bogor tanggal 30 Maret – 1 April 2012. Untuk itu kami membutuhkan bantuan dana dan donasi agar kegiatan tersebut bisa diselenggarakan dan menghasilkan local-local leader yang tangguh serta bisa menduplikasi spirit gerakan ke berbagai daerah di sekitarnya.

Jika kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik, maka akan membantu banyak orang untuk mendapatkan akses belajar yang layak. Karena sesungguhnya belajar adalah hak sekaligus kewajiban setiap umat manusia.

Saat ini setiap kota menyelenggarakan kelas rutin 2 minggu sekali dan setiap kelas ada 20 – 30 murid, dan sekarang ada di 25 kota (dan akan bertambah lagi) maka dalam setahun lebih dari 12.000 orang terbantu akses belajarnya.

 

Jika anda tertarik untuk membantu 12.000 orang lebih mendapat akses belajar, bisa berkontribusi dengan memberikan donasi melalui:

BCA Soepomo Jakarta Selatan

atas nama : Melga Hajar Ayu Pratamasari

no. rekening : 6000 440 416

 

atau silakan kontak kami  kami ingin bekerjasama atau perlu penjelasan lebih lanjut :

 

Mell Paramartha (mellparamartha@yahoo.com)
Ainun Chomsun (ainunch@yahoo.com)

*Sukses itu adalah ketika kehadiran kita di bumi ini memberikan manfaat untuk sesama


 

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

2 Replies to “LOCAL LEADERS DAYS : Penyebar Spirit Berbagi & Belajar”

Tinggalkan Balasan