Genap 7 tahun usiamu, Nak!

Rasanya baru kemaren aku kesakitan melahirkanmu, rasanya baru kemaren aku menuntunmu belajar berjalan, rasanya baru kemaren kamu girang memanggilku Ibam. Sekarang kamu sudah mulai ribet dengan baju apa yang akan kau kenakan, dan sudah mulai minta gadget ini itu. Seperti yang selalu aku bilang, tidak semua keinginanmu kamu bisa dapatkan, dan tidak semua yang kamu minta aku perbolehkan. Kamu sudah besar dan mulai belajar tanggung jawab. Tidak mudah anakku, tetapi kamu harus bisa.

Pesanku padamu adalah jujur dan bertanggung jawab. Hingga kelak kamu dewasa, tetaplah kejujuran itu kamu bawa serta, dan bertanggung jawablah pada apapun tindakan dan ucapanmu. Jangan pernah lari dari masalah, hadapilah dan yakin Allah selalu bersamamu.

Anakku, Matahatiku!

Terimakasih atas kesabaranmu menjadi putriku, atas tawa yang selalu kau hadirkan dan terimakasih atas pelajaran hidup yang kau berikan. Apapun kau akan selalu menjadi putriku dan ingatlah, ibumu selalu ada dihatimu. Begitu pun kamu, selalu ada dihati ibu. Capailah mimpi-mimpimu, tetapi ingat semua sesuai kemampuanmu. Jangan menaruh terlalu tinggi, jangan pula terlalu rendah. Hidup ini seperti anak tangga, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui dan dimulai dari langkah pertama. Sabarlah dalam setiap perjalanan, pada akhirnya kamu akan sampai juga di puncak tujuan asalkan tetap istiqomah dengan cita-citamu.

Aku tidak meminta apapun padamu, aku hanya ingin kamu berbahagia atas dirimu, dan tidak ada hal diluarmu yang bisa merusak kebahagiaanmu. Karena keputusan bahagia ada ditanganmu.

Sabarlah, karena kesabaran mengajarkan banyak hal. Memberikan kamu ruang-ruang belajar tentang kehidupan.

Terakhir, bersyukurlah selalu atas hidupmu. Bahagia dan susah adalah anugerah, karena keduanya memberikan arti pada kehidupan.

Selamat ulang tahun Matahati, terimakasih ..aku bahagia menjadi ibumu.

3 Responses

  1. pinkina
    27 September 2010
  2. titiw
    1 Oktober 2010
  3. osamaliki
    7 Oktober 2010

Tinggalkan Balasan