TOLONG…bisa bantu?

Tadi malam saya dapat telepon dari adik di kampung (Salatiga -ps) istri salah satu pegawainya sudah melahirkan dengan selamat. Alhamdulillah.

Tetapi, ketika melahirkan sang istri menderita typus akut dan harus opname di rumah sakit  hingga hari ini  di RS Puri Asih Salatiga. Sang bayi pun tidak kalah malangnya, ketika lahir kondisi tubuhnya berwarna biru, dan setelah mendapat perawatan dari RSU Salatiga didiagnosa sang bayi mengalami infeksi paru-paru parah sehingga harus masuk ICCU. Berhubung  peralatan kurang memadai sang bayi  harus dikirim ke RS Telogorejo di Semarang dengan biaya ICCU kurang lebih Rp 1.500.000 per hari.

Sang ayah baru itu kalang kabut. Bagaimana tidak? Istri masih diopname  dan sang bayi harus masuk ICCU diluar kota. Dengan hanya ditunggu sang ayah,  jabang bayi itu berjuang memperoleh kesempatan melihat dunia  tanpa merasakan asi, tanpa dekapan dari sang bunda. Makhluk sekecil itu sudah dihadapkan pada komplikasi penderitaan di dunia. Naak, semoga TUHAN memberi yang terbaik untukmu yaaa….

Saya kebetulan kenal dengan ayah baru itu. Namanya Boggy, dia kerja menjaga persewaan buku di rumah komik dengan gaji yang tidak seberapa. Selain itu, dia juga nyambi memberikan les Bahasa Inggris untuk murid-murid SD, kadangkala kalau kepepet banget  ngamen pun pernah dijalani. Apa pun dia lakoni untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Dengan musibahnya yang bertubi-tubi, saya tak bisa membayangkan bagaimana dia bertahan. Untuk biaya  ICCU per hari  saja sudah melebihi  pendapatannya per bulan, bagaimana dengan pengobatan istrinya? Bagaimana dengan dia sendiri bertahan di Semarang dan tidak bekerja lagi?

Saya -terus terang- susah sekali untuk menuturkan “kerumitan luar biasa* yang harus ditanggungnya. Rasa-rasanya hanya keajaiban yang bisa membantunya.

Tetapi Boggy tidak menyerah dan tidak boleh menyerah. Dan saya selalu berharap akan ada keajaiban untuknya.

Ataukah dari teman-teman sekalian “keajaiban itu datang?”   Kita bisa membantu mewujudkan “keajaiban” itu bersama-sama. Bantulah Boggy, saya mohon dengan segala kerendah hati. Boggy sangat membutuhkan bantuan itu dari siapa pun dan dari mana pun. Semoga bantuan teman-teman benar-benar menjadi keajaiban untuk bayi mungil dan keluarganya.

Jika berkenan, bantuan dapat dikirim melalui rekening saya, nanti akan saya laporkan aliran dananya dan perkembangan kondisinya. Saya sangat berterimakasih atas kepedulian dan kesedian teman-teman berbagi dan membantu kepada sesama.

Salam,

Ainun Chomsun

Rekening BCA saya :

Ainun Niswati

BCA Cab. Bidakara Jakarta Selatan

A/c : 450 12 77 333

untuk informasi lebih lanjut, bisa kirim email kepada saya di : haiqa22@gmail.com

6 Responses

  1. bahtiar
    12 Januari 2009
  2. pasarsapi
    12 Januari 2009
  3. Pingback: keajaiban untuk boggy at fanabis 12 Januari 2009
  4. aNGga Labyrinth™
    13 Januari 2009
  5. Langit
    14 Januari 2009
  6. denmpoer
    14 Januari 2009
  7. Langit
    14 Januari 2009

Tinggalkan Balasan